Diklat Teknis Penyusunan Feasibility Study (FS) PLTS Terpusat

Diklat FS PLTSPontianak – Potensi Energi Baru Terbarukan di Provinsi Kalimantan Barat cukup potensial dikembangkan sebagai sumber daya energi listrik, terutama yang bersumber dari energi surya.

Namun pemanfaatan energi surya tersebut harus direncanakan dengan sebaik-baiknya dengan menyesuaikan potensi yang tersedia dan sebaran rumah penduduk yang akan memanfaatkan energi listrik tersebut, misalnya untuk pemukiman penduduk yang berkelompok (komunal) maka dibangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terpusat.

Sehubungan hal tersebut Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (KEBTKE) KESDM melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Penyusunan Feasibility Study (FS) PLTS Terpusat bagi Aparatur Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada tgl 09 sd 13 November 2015 di Hotel Grand Tulip Pontianak Kalimantan Barat.

Pendidikan dan Pelatihan Teknis tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Keternagalistrikan, Minyak dan Gas Bumi, Ir. Susiani Juliati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *