FGD Penyusunan RUED-P Kalimantan Barat

Foto Bersama Tim RUED-P bersama Narasumber dari Setjen DEN

Dalam rangka pemutakhiran dokumen Rencana Umum Energi Daerah Provinsi (RUED-P) Kalimantan Barat, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat mengadakan FGD Dokumen RUED-P Kalbar yang diadakan Rabu, 2 Oktober 2019 di Hotel Orchadz A. Yani Perdana Pontianak.

Dalam sambutannya, Plt. Kadis ESDM Provinsi Kalimantan Barat Ervan Judiarto, ST, MT mengatakan bahwa RUED-P merupakan tindak lanjut dari Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2014 yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017.

Berdasarkan arah kebijakan energi di Provinsi Kalimantan Barat yang telah ditetapkan, maka strategi energi daerah yang akan dilakukan untuk mendukung implementasi setiap kebijakan utama tersebut adalah Penyediaan energi untuk kebutuhan daerah, Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan, Konservasi dan Diversifikasi Energi, Lingkungan Hidup, Harga, Subsidi dan Insentif Energi, dan Kemampuan Pengelolaan Energi

Tujuan utama dari kegiatan FGD RUED-P Kalimantan Barat ini adalah untuk menerima masukan dan arahan Dokumen RUED-P Kalimantan Barat baik dari DEN maupun dari tim peserta FGD.

Tulisan ini dipublikasikan di Siaran Pers. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *