PEMBAHASAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BIAYA (RKAB) TAHUN 2018

Jakarta – Acara Rapat Pembahasan RKAB Tahun 2018, diselenggarakan di Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara  pada tanggal 5 Desember 2017. Acara rapat dipimpin oleh  Kasubdit Pengawasan Usaha Operasi Produksi  dan Pemasaran Mineral Syamsu, ST serta dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing bidang di Kementerian ESDM dan perusahaan Tambang.

Dalam pembahasan RKAB PT. ANTAM Tbk UBP Bauksit Tayan, dijelaskan mengenai sumber daya dan cadangan tahun 2018, Rencana produksi CBx dan WBx 2018, Rencana penjualan, serta biaya pengelolaan keselamatan pertambangan dan lingkungan pertambangan.

Selain itu, dijelaskan juga mengenai Rencana Eksplorasi; Rencana dan Realisasi Konstruksi; Rencana Penambangan dari mulai pengupasan dan penimbunan OB, dan Penambangan Mineral Logam; Rencana Pengolahan; Rencana Pemasaran; Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan; Rencana Biaya Keselamatan Pertambangan; Usaha Jasa Pertambangan; Tenaga Kerja; Pengembangan Masyarakat; Belanja Barang; serta Keuangan.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Barat Ir. Ansfridus. J. Andjioe, ME memberi apresiasi baik kepada perusahaan ANTAM terhadap hasil presentasi mereka dan hasil kerja mereka selama ini. Dalam komentarnya, Kadis ESDM Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi hanya mengeluarkan kebijakan sedangkan untuk teknisnya diserahkan kepada Kementerian ESDM. (Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *