Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terpusat

DSC03150Pontianak – Energi listrik adalah kebutuhan masyarakat yang wajib disediakan oleh Pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

Untuk desa yang belum dialiri listrik dari PLN, maka Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota berkewajiban menyediakan sarana dan prasarana ketenagalistrikan tersebut.

Sehubungan dengan itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pertambangan dan Energi pada tahun anggaran 2015 membangun Pembangkit  Listrik Tenaga Surya Terpusat di Kabupaten Landak dan Kapuas Hulu, kapasitas masing-masing 15 kWp.

Lokasi di Kabupaten Landak yaitu di Dusun Antong Desa Songga Kecamatan Menyuke  dengan menerangi 71 rumah tangga, 3 unit fasilitas umum, 15 unit penerangan jalan umum, sedangkan Dusun Nanga Saray Desa Tapang Daan Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu menerangi 89 rumah tangga, 5 unit fasilitas umum, 10 unit penerangan jalan umum.

3 Responses to Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terpusat

  1. alhamdulillah dengan begitu yang tidak mersakan pasokan listrik, kini bisa di aliri di daerah tertinggal. semoga bisa tercapai serta dilancarkan. amiinn, thanks infonya pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *