RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN TENORM

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BAPETEN dengan KLHK

Pontianak – Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan TENORM (Technologically Enhanced Naturally Occuring Radioactive Materials), Selasa (29/8) di Hotel Harris, Pontianak.

Acara ini dibuka oleh Direktur Inspeksi Instalasi dan Bahan Nuklir BAPETEN Ir. Budi Rohman, M.Sc, dengan peserta yang hadir pada acara tersebut terdiri dari beberapa pejabat Eselon IV dan Eselon III serta beberapa staf di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat, seta pemegang izin usaha pertambangan operasi untuk industri zirkon di Kalimantan Barat. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa narasumber dari BAPETEN dan KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Kegiatan ini bermaksud untuk menjamin keselamatan pekerja, masyarakat dan perlindungan terhadap lingkungan hidup dari dampak pemanfaatan tenaga nuklir termasuk terhadap potensi TENORM sesuai dengan UU No. 10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran. Dalam acara ini juga BAPETEN dan KLHK menandatangani Perjanjian Kerja Sama. Selain itu, diakhir acara BAPETEN memberikan kesempatan kepada para pemegang izin usaha pertambangan industri zirkon untuk melakukan konsultasi atau registrasi dan memperkenalkan alat-alat radiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *