SUPERVISI “TATA KELOLA REKLAMASI DAN PASCATAMBANG SERTA PENGELOLAAN LUBANG BEKAS TAMBANG”

Jakarta – Kadis ESDM Provinsi Kalbar Ir. Ansfridus J. Andjioe, ME menghadiri acara Supervisi “Tata Kelola Reklamasi dan Pascatambang Serta Pengelolaan Lubang Bekas Tambang”, diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra Jakarta, pada tanggal 28 Februari 2018. Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara serta dihadiri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kementerian Dalam Negeri, dan perwakilan Dinas ESDM dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Acara sesi pertama diisi dengan kegiatan seminar yang menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari KPK, Kementerian Dalam Negeri, dan Direktur Teknik dan Lingkungan Dirjen Minerba Kementerian ESDM. Materi pertama disampaikan oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ir. Muhamad Hendrasto, M.Si tentang Tata Kelola Reklamasi dan PascaTambang dan Tata Kelola Lubang Bekas Tambang. Materi kedua disampaikan oleh Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuda Kementerian Dalam Negeri Dra. Sastri Yunizarti Bakry, Akt, M.Si tentang Peranan Kemendagri Dalam Perencanaan Anggaran Daerah Terkait Binwas oleh Dinas ESDM terhadap Kegiatan Usaha Pertambangan. Materi selanjutnya tentang Reklamasi dan PascaTambang yang disampaikan oleh Epakartika dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sesi selanjutnya kegiatan FGD Tata Kelola Jaminan Reklamasi dan Jaminan Pascatambang serta Pengelolaan Lubang Bekas Tambang (void) yang dibagi menjadi beberapa kelompok meja. Acara ditutup dengan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Untuk Mendorong Pemegang IUP Daerah dalam Menempatkan Jaminan Reklamasi Dan Jaminan Pascatambang Serta Pengelolaan Lahan Bekas Tambang Di Wilayah IUP Masing-Masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *