Workshop Monitoring dan Evaluasi Penghematan Energi dan Air

Pontianak – Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat, menyelenggarakan Workshop Monitoring dan Evaluasi Penghematan Energi dan Air, Rabu (11/5) di Hotel Golden Tulip, Pontianak.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Kabid. Ketenagalistrikan, Minyak dan Gas Bumi, dengan peserta yang hadir pada acara tersebut terdiri dari seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber dari Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat, Kurnia Ramadhan, ST, M. Eng dan Narasumber dari EBTKE KESDM.

Ajang ini juga merupakan cara efektif dalam penerapan mengenai penghematan energi. Kemudian materi mengenai Kriteria Penilaian Kategori C “ Penghematan Energi dan Air” yang memiliki target peserta pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dalam paparan tersebut menjelaskan point-point yang akan menjadi penilaian oleh juri. Diantaranya seperti Kebijakan, Implementasi, Kinerja Energi, Program, Monitoring dan Evaluasi serta pelaporan Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011.

Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan apresiasi kepada kementerian, lembaga, badan dan pemerintah daerah yang telah menerapkan Implementasi Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air.

Tujuan dari acara ini adalah mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi serta mengajak para peserta yang berasal dari kementerian, lembaga, badan dan pemerintah daerah dalam menerapkan implementasi Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air dimana hal ini merupakan suatu kewajiban bagi instansi pemerintah dalam menjalankan regulasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *